Rabu, 13 Maret 2013

Sepak bola dan semangat pantang menyerah

Ini ceritaku tentang hobiku nonton sepakbola,meski tidak bisa bermain bola pada kehidupan nyata,tapi saya sangat menyukasi sepak bola. yaa,,pagi tadi sempat nonton Big Match Champions League: Barcelona vs AC Milan. tim-tim besar dari dua negara, Spanyol dan Italia, yang sangat mendominasi di daratan Eropa.
Kali ini,Barcelona berlaku sebagai tuan rumah,setelah di leg pertama, Barca menderita kekalahan di kandang AC milan dengan skor 0-2 untuk Milan. Semua pengamat sepakbola sangat antusias dengan pertandingan ini,kenapa?Karena yang bermain adalah Barcelona, yang didaulat sebagai  klub terhebat di dunia saat ini. Namun penantangnya juga tidak kalah hebat, AC Milan sang raksasa Italia datang dengan modal kemenangan dan percaya diri tinggi. Beberapa pihak ada yang meragukan kemampuan Barca setelah menderita 2 kali kekalahan beruntun dari seteru abadi mereka, Real Madrid.
Dari menit awal babak pertama,Barca langsung tampil menyerang, dan pada menit ke 6 Lionel Messi mampu menjebol gawang Milan. Pasukan Barca dengan semangat yang menggebu-gebu(versi saya) mengurung AC Milan di daerah pertahanannya. Dan kembali Messi  Menjebol gawang Milan untuk kedua kalinya. Kedudukan berimbang,tapi Barca tidak mengendurkan serangan,mereka bermain sangat bagus,disiplin dan pantang menyerah. David Villa berhasil menjebol gawang Milan,sehingga barca unggul sementara. Milan bukan tidak punya peluang, ada peluang dari Niang,tapi sayang,tendangannya mengenai tiang gawang. Sudah unggul agregat 3-2, Barca tak juga mengendurkan semangat hingga pada injury time, Jordi Alba menambah pundi-pundi gol  Barca menjadi 4. Kemenangan berada di pihak Barca, sehingga Barca maju ke babak perempat final.
Dengan semangat pantang menyerah, Barcelona mampu mengubah keadaan dari tertinggal menjadi kemenangan. Itulah sepakbola,selama peluit akhir pertandingan,selama itu pula bola masih bebas bergulir sesuai keinginan pemain,masih ada kesempatan untuk merubah keadaan, dengan semangat dan disiplin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar